Lakukan Langkah Berikut Setelah Update Dapodik ke Versi 2017.b

Dapodikblog |
- Dari tahun ketahun aplikasi Dapodik terus mengalami pembaruan , untuk pembaruan terakhir yakni masuk pada versi 2017.b. Aplikasi terbaru ini menyematkan menu gres yakni menu Nilai yang dimana sekolah wajib melaksanakan entri nilai Rapor dan nilai US/USBN. Seperti yang sudah banyak pengguna jumpai , menu Nilai di sebagian pengguna tidak secara eksklusif muncul pada apliksi Dapodik 2017.b dan tidak mampu secara eksklusif dapat melaksanakan entri nilai di menu gres tersebut. Untuk itu bagi anda yang sudah melaksanakan update aplikasi Dapodik ke versi 2017.b lakukan langkah-langkah berikut sebelum anda menggunakannya.

Clean Cache Browser
Bagi yang menu Nilai tidak muncul setelah update dapodik 2017.b lakukan pembersihan cache pada browser yang kau gunakan untuk membuka aplikasi dapodik.


Download Prefill Rapor
Sebelum melaksanakan entri nilai pada menu nilai di dapodik 2017.b anda diharuskan untuk generate/unduh Prefill Rapor terlebih dahulu di laman Unduhan pada website Dapodikdasmen , selanjutnya kau pastekan/tempatkan Prefill Rapor di C/Prefill_dapodik pada komputer yang kau install aplikasi dapodik 2017.b

Registrasi Prefill Rapor
Langkah selanjutnya sebelum anda melaksanakan entri nilai , anda harus melaksanakan Registrasi Prefill Rapor terlebih dahulu dengan cara berikut;

Registrasi Prefill Rapor
Di dapodik masuk pada menu pengaturan , selanjutnya klik Prefill Rapor makan akan muncul popup menu menyerupai gambar diatas. Masukkan Kode Registrasi sekolah anda , masukkan email pada username , isikan pasword dan lakukan konfirmasi password , klik masukan data dan tunggu sampai preses selesai.

Subscribe to receive free email updates:

loading...