Segera ! Download Berkas Persyaratan Seleksi CPNS Juni 2017

SAHABAT DAPODIK |
Berikut ini merupakan isu terbaru mengenai pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. 
Segera ! Download Berkas Persyaratan Seleksi CPNS Juni 2017

Terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 perihal Manajemen PNS mengubah referensi pengadaan PNS. Bila sebelumnya , tawaran kebutuhan CPNS diajukan dua hingga tiga bulan sebelum rekrutmen dimulai , mulai tahun depan tidak lagi.

Menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian Pen‎dayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja , instansi yang membutuhkan CPNS , harus mengajukan tawaran kebutuhan satu tahun sebelum rekrutmen dilaksanakan.

Contohnya , pengadaan CPNS 2018 , penyusunan kebutuhan harus diajukan Maret 2017 kepada MenPAN-RB dan Kepala BKN.

Pertimbangan Kepala BKN paling lambat diajukan Juli 2017 dan pertimbangan Kementerian Keuangan untuk urusan penggajian paling lambat simpulan Mei 2018.

Sedangkan penetapan formasi oleh MenPAN-RB dilaksanakan Mei tahun berjalan. ‎Setelah formasi ditetapkan , masing-masing instansi sudah mampu melaksanakan seleksi CPNS sekitar Juni.

"Karena PP ini terbit April 2017 , maka pengadaan CPNS tahun ini tidak mengikuti aturan baru. Namun mekanismenya tetap berlaku tahun ini , mulai dari aspek perencanaan yang didasarkan pada Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) untuk memperoleh peta jabatan dan kebutuhan jabatan ," jelas Setiawan , Selasa (9/5).

Subscribe to receive free email updates:

loading...