Download Juknis NSDC SMA 2017 Kemdikbud

Dapodik |

Sahabat guru-id.com. Kali ini akan admin posting wacana juknis NSDC SMA tahun 2017. Sebagaimana yang kita ketahui , bahwa National Schools Debating Championship (NSDC) atau lomba debat bahasa inggris tingkat nasional yang merupakan salah satu imbas kurikulum 2013 yang bertujuan meningkatkan kompetensi dan keterampilan pelajar. Ajang lomba ini menjadi wadah bagi pelajar dengan acara positif yang memacu semangat berkompetisi untuk menyebarkan ilmu pengetahuan melalui bakat/minat.


Hasil yang dibutuhkan dari pelaksanaan National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat SMA tahun 2017 yakni terbangunnya antusiame yang tinggi dari semua penerima untuk mengikuti perlombaan , terbangunnya kemampuan berpikir kritis penerima didik mengenai isu-isu positif yang sedang terjadi di dalam dan luar negeri , terbangunnya kesadaran penerima didik akan pentingnya toleransi dan menghormati perbedaan berpendapat , serta terjarinya penerima didik berbakat yang akan mewakili Indonesia di tingkat Internasional dalam ajang World Schools Debating Championship (WSDC).

Bukan tidak mungkin dengan diadakannya ajang olimpiade ini akan banyak ditemukannya generasi penerus bangsa yang bisa membangun bangsa Indonesia di masa yang akan datang dan mengakibatkan Indonesia lebih baik dari sekarang. Penyeleksian National Schools Debating Championship (NSDC) dimulai dari tingkat sekolah , kabupaten/kota , provinsi , nasional sampai internasional. Peserta olimpiade juga terdiri dari tiga penerima atau satu tim yang tentunya memiliki kriteria yang harus dipenuhi. Untuk lebih terang mengenai National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat SMA tahun 2017.

gambar jadwal acara NSDC 2017

Juknis NSDC SMA 2017

Untuk lebih jelasnya silahkan mendownload juknis NSDC SMA tahun 2017 (DISINI) yang memuat semua keterangan mulai dari kriteria penerima , tahap penyeleksian sampai penilaian dari tim juri. Semoga bermanfaat

Adapun Kriteria Peserta NSDC SMA Tahun 2017 sesuai Juknis atau panduan NSDC SMA Tahun 2017 (National Schools Debating Championship) yakni sebagai berikut:

  1. Peserta didik berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) Swasta atau Negeri , dan belum berusia 19 tahun pada ketika seleksi tingkat Provinsi.
  2. Provinsi diwakili oleh 3 penerima didik terbaik ( Best Speakers ) yang diperoleh dari hasil kompetisi yang diselenggarakan oleh Provinsi.
  3. Peserta didik memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif.
  4. Peserta didik bisa berpikir kritis dan memiliki pengetahuan umum yang luas.
  5. Peserta didik memiliki kemampuan berbicara dengan baik di depan umum
  6. Peserta didik memiliki kemampuan bekerja sama dengan baik dalam tim
  7. Peserta didik belum pernah menjadi pemenang (Juara Tim 1 , 2 , dan 3/Semifinalis) ataupun 16 pembicara terbaik ( Best Speaker) dari NSDC tingkat nasional.

Berikutnya Persyaratan Peserta NSDC SMA Tahun 2017 sesuai Juknis atau panduan NSDC SMA Tahun 2017 (National Schools Debating Championship) yakni sebagai berikut:

  1. Debater yakni siswa aktif Sekolah Menengah Atas / Aliyah yang dibuktikan dengan Kartu Pelajar/Surat Tugas.
  2. Satu tim harus terdiri atas 3 (tiga) debaters dan satu N1 adjudicator.
  3. N1 Adjudicator yakni guru dari Provinsi.
  4. Debater wajib mengikuti Seminar on Debating dan N1 adjudicator wajib mengikuti seminar on adjudicating dan adjudicator accreditation.
  5. Anggota tim tidak boleh diganti dengan alasan apa pun selama perlombaan

Demikian wacana goresan pena Juknis NSDC SMA 2017 dalam bentuk PDF yang bisa kami bagikan. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

loading...