Inilah Soal Post Test Pkb Sd Kelas Rendah Meliputi Semua Kompetensi

Rekan-rekan semua kali ini saya akan membagikan Contoh Soal Post Test PKB SD Kelas Rendah MencakupSemua Kompetensi yang kami bagikan ini yaitu intisari darimodul PKB Guru SD kelas Awal yang telah direvisi, Pengembangankeprofesian berkelanjutan selain pretest juga ada post test.  Padakegiatan pengembangan diri melalui diklat, guru akan mengembangkankompetensinya yaitu kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik. Untukmenguasai kompetensi pedagogik, seorang guru diantaranya harus menguasai teoribelajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang efektif.

SoalPost Test PKB 2017/2018 merupakan salah satu acara yang harus di ikuti oleh Rekan-rekan semua yang sudah mengikuti acara Program Penegembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)yang ketika ini sedang  di laksanakan di seluruh Indonesia pada jenjang PAUD/ Taman Kanak-kanak SD (Post Test Kelas Atas/Post Test Kelas Tinggi dan Post Test Kelas Bawah/PostTest Kelas Rendah), Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas Sesuai Mata Pelajaran yang di Ampunya, Pengawasdan Kepala Sekolah. Proses penyelenggaraan acara berguru mengajar dalamrangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru dalam melakukan tugasprofesinya mempunyai tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi guru yangditunjukkan dengan kenaikkan capaian nilai UKG dengan rata-rata nasional yaitu70. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini dilaksanakan berbasiskomunitas Guru dan Tenaga Kependidikan (komunitas GTK).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui DirektoratJenderal Guru dan Tenaga Kependidikan berbagi Program PengembanganKeprofesian Berkelanjutan dalam 3 (tiga) moda, yaitu (1) Tatap Muka; (2) DaringMurni (full online learning); dan (3) Daring Kombinasi (kombinasi daring dantatap muka (blended learning).

Inilah Klasifikasi moda tersebut dilaksanakan denganmempertimbangkan hal-hal berikut:
1. Peta kompetensi guru menurut hasil UKG
2. Jumlah guru yang sangat besar
3. Letak geografis dan distribusi guru diseluruh Indonesia
4. Ketersediaan koneksi internet
5. Tingkat literasi guru dalam Teknologi Informasi danKomunikasi (TIK)
6. Efisiensi biaya dan fleksibilitas pembelajaran
7. Adanya beberapa unsur mata pelajaran (misalnya pelajaranvokasi) yang sulit untuk disampaikan secara daring.

CONTOH SOAL POST TEST PKB KELAS BAWAH

1.     Saudara-saudara yangberbahagia, kita sudah memasuki milenium baru. Segala tantangan menghadang didepan mata. Pengaruh global di segala bidang telah kita rasakan. Kita tidakbisa berpangku tangan menunggu keajaiban tiba dari langit. Namun, kita harustetap siaga dengan segala kemampuan yang kita miliki. Hal yang penting darisemua itu yaitu mengantisipasi dengan ilmu pengetahuan. … Lanjutan rumpanganteks pidato tersebut yaitu …A. Walaupun pendidikan belum tentu ramah bagisetiap orang mengingat biaya untuk menempuhnya tidak murah.
B. Kalau kita berpangku tangan saja, kita tak sanggup menghadapi tantangan yangmenghadang di depan mata.
C. Sekarang ini kita harus berpendidikan setinggi mungkin. Kebodohanmempersulit kita mengentaskan kemiskinan.
D. Ilmu pengetahuan merupakan kunci keberhasilan
2.     Dalam merencanakansuatu pembicaraan, langkah-langkah yang harus dipenuhi yaitu …
A. Membicarakan hal-hal yang menarik.
B. Mengkonsultasikan pada nara sumber.
C. Mengedit goresan pena sesuai dengan kaidah
D. Membatasi pokok pembicaraan
3.     Di dalam pembelajaranmenyimak, guru memperdengarkan wacana pendek. Siswa diminta mencari kata-katayang mengatakan gagasan utama wacana tersebut. Teknik yang dipakai gurudalam pembelajaran menyimak tersebut yaitu teknik….A. simak-ulang ucap
B. identifikasi kata kunci
C. identifikasi tema wacana
D. identifikasi kalimat topik


Itulah Penjelasan singkat dan referensi singkat wacana Post Test PKB 2017 atau Post Test PKB SD Kelas Rendah, Bagi rekan-rekan semua yang membutuhkannya, silahkan download pada link dibawah ini :

Download Contoh Soal Post Test PKB SD Kelas Rendah Mencakup Semua Kompetensi

Soal Post test  PKB Kelas Bawah Modul KK-ASoal Post Test PKB Kelas Bawah Modul KK-B

Sumber http://www.dapodikmadura.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...