Cara Mengecek Profil Data PNS Terbaru

Info Gtk Dan Dapodik | Bagi bapak ibu guru yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) , ada baiknya ada Mengecek Profil Data PNS anda.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa data profil anda sudah benar semua , sesuai dengan dokumen resmi.

Cara Mengecek Profil Data PNS Terbaru


Untuk anda yang belum tahu , berikut ini kami informasikan bahwa website untuk Mengecek Profil Data PNS Terbaru itu beralamat https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/.

Ingat ya , website resminya hanya itu. Jika ada website selain dari BKN di atas mampu dipastikan bahwa itu tidak benar.

Ketika mengecek data profil PNS , maka anda akan mampu melihat data diri secara lengkap. Melalui website https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/ bapak ibu dapat mengetahui proses kenaikan pangkat secara online hingga dengan proses pensiun. Cukup lengkap sekali kan?

Artikel Terkait: Cara Cek NIP & Pangkat PNS Terbaru

Lalu bagaimana Cara Mengecek Profil Data PNS Terbaru?

Nah , bagi anda yang belum mengetahui caranya , berikut ini kami sajikan gosip perihal Cara Mengecek Profil Data PNS Terbaru beserta gambar supaya dapat memperjelas anda dalam memahaminya:

  • Pastikan Komputer/Laptop anda terkoneksi dengan internet ya
  • Buka browser anda
  • Masukkan link untuk mengencek Profil Data PNS Terbaru dengan alamat berikut ini https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/
  • Nanti anda akan masuk di halaman awal Aplikasi Monitoring Badan Kepegawaian Negara (e-monRI). Kemudian silahkan anda lakukan Login , caranya dengan memasukkan Nomor Induk Pegawai (NIP) anda pada kolom yang telah disedikan
  • Sesudah NIP dimasukkan dengan benar , selanjutnya klik tombol Cari yang berada di bawahnya , anda mampu melihat contohnya pada Gambar nomor 1 di atas
  • Langkah berikutnya yaitu silahkan anda mengecek data utama misalnya: NIP , Tempat Tanggal Lahir , TMT Golongan ,Golongan Pangkat , Pendidikan terakhir , TMT jabatan ,TMT CPNS , Instansi kerja , kedudukan hukum dan Unit Kerja. Seperti yang mampu anda lihat pada gambar nomor 2 di atas
  • Apabila anda ingin mengecek proses Kenaikan Pangkat , caranya silahkan Klik pada tombol Proses KP. Atau dengan menu lainnya ibarat Proses Pensiun
  • Selesai ,

Catatan Penting!!! Apabila terdapat data bapak ibu guru yang tercantum di e-monRI tidak sesuai dengan dokumen resmi yang ada , misalnya Tanggal Lahir yang bekerjsama 02 April tapi di situ tertuliskan 22 April , maka segera saja menghubungi pihak BKD setempat. Atau kepada Biro Kepegawaian yang berada di Instansi anda masing-masing dengan menyertakan dokumen resmi asli/otentik.

Itu saja dulu ya kawan artikel kali ini , biar mampu dipahami dengan baik. Demikianlah gosip mengenai Cara Mengecek Profil Data PNS Terbaru yang mampu kami sampaikan kepada anda semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...