Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Semua Atau Sebagian

Cara memperbaiki tombol keyboard laptop tidak berfungsi semua atau sebagian – hallo, pada waktu ini saya akan membagikan tips memperbaiki keyboard note book/laptop/komputer, saya agak ragu membagikan tutorial ini alasannya takut tukang servise laptop merasa tersaingi,.....hehehehehe.

Untuk cara membenahi tombol keyboard laptop tidak berfungsi ini mungkin akan membingungkan jikalau tidak mengetahui dasar dasarnya daristruktur laptop. Oke pribadi saja simak langkah langkah memperbaiki keyboard laptop tidak berfungsi sebagian atau semua.

Permasalahan yang sering terjadi ketika keyboard laptop rusak sebagian.

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Semua Atau Sebagian

“beberapa tombol laptop yang ingin diketikan tidak muncul hasil yang sesuai dengan yang di pencet, malah muncul angka atau aksara yang lain. Atau gres mampu muncul mampu muncul bila menekan tombol dengan keras”
Penyebab yang mungkin terjadi:

  • Keyboard rusak alasannya ketumpahan zat cair
  • Keyboard tidak berfungsi alasannya ada bubuk yang mengendap di dalam keyboard
  • Key aus alasannya terlalu sering dibuat bermain game
  • Pelumas keyboard sudah mengering

Cara mengatasi keyboard tombol laptop rusak atau tidak berfungsi

cara mengatasinya:
  1. Buka semua tombol yang ada dan lepas susunan keyboard dengan mengunakan obeng, taruhlah tombol keyboar dan key di dalam daerah yang aman.
    langkah langkah memperbaiki tombol keyboard laptop rusak
    langkah langkah memperbaiki tombol keyboard laptop rusak
  2. Bersihkan adegan dalam keyboard yang diepas tadi dengan menggunakan cotton bud yang diberi sedikit air
  3. Semua tombol yang sudah dilepas dibersihkan dengan dengan karet busa. Langkah ini membantu untuk menghilangkat zat yang lengket yang melekat di tombol keyboard.
  4. Semprotkan aret karet kecil yang di taruh di wadah lain. Lalu bersihkan dengan air hangat. Setelah itu keringkan dengan membungkusnya dengan tisu
  5. Taruhlah semua permukaan kunci menghadap ke bawah , lalu berikan pelumas yang ringan lalu tunggu hingga mengering
  6. Setelah semua proses tersebut selesai, pasang kembali tombol tombol keyboard yang dimulai dengan memasang karet karet kemudian a pasang semua key pada posisinya masing masing. Untuk menekan key pada tempatnya gunakan jari tangan anda.
  7. Proses memperbaiki keyboard laptop yang rusak ini mungkin membutuhan waktu kurang lebih sekitar 2 jam. Proses ini juga mampu disebut sebagai cara merawat keyboard, alasannya tujuanya supaya tidak cepat rusak
Itulah tadi ulasan perihal cara merawat keyboard laptop dan juga mampu digunakan untuk cara memperbaiki keyboard laptop tidak berfungsi sebagian atau semuanya. Semoga artikel ini memberi manfaat bagi anda yang mengunjungi blog ini. Terima kasih.

Baca Juga: Cara Mengupdate Bios Laptop/Komputer


RELATED SEARCH: tombol keyboard laptop tidak berfungsi, keyboard laptop tidak berfungsi sebagian, laptop rusak, service laptop, keyboard laptop, note book, acer aspire one, keyboard laptop tidak berfungsi semua, keyboard laptop tidak berfungsi sebagian, keyboard laptop terkunci, keyboard laptop tidak berfungsi alasannya virus, keyboard laptop tidak berfungsi sama sekali, keyboard laptop tidak berfungsi semuanya, keyboard dan touchpad laptop tidak berfungsi, keyboard virtual

Subscribe to receive free email updates:

loading...