Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Tidak Terdeteksi Dengan CMD

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Tidak Terdeteksi Dengan CMD

Cara memperbaiki flashdisk yang rusak tidak terdeteksi dengan CMD

beritaterkini-update.blogspot.com - Cara memperbaiki flashdisk rusak yang tidak terdeteksi dengan CMD – banyak orang yang mempunyai flashdisk dan sekarang harga flashdisk sangat murah dibandingkan dengan tahun tahun sebelum teknologi berkembang. Sekarang jamanya teknologi IT dan semua orang telah menggunakan gadged, entah itu komputer, laptop, HP, smartphone, tablet dan lain sebagainya.

cara mengatasi flashdisk tidak terbaca

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Tidak Terdeteksi Dengan CMD

Kebanyak orang yang mempunyai flashdisk rusak mereka akan menghiraukan haal itu dan merekan akan membeli flashdisk baru, bersama-sama itu yaitu pemborosan. Karena ada kemungkinan beberapa flashdisk mampu diperbaiki tanpa harus beli flashdik baru.

Kebanyak flashdisk rusak alasannya corrupt, tidak terdeteksi oleh komputer, minta format ulang dan problem lain. Dan bagi anda yang selalu membeli flashdisk gres kalau flashdisk anda rusak, maka sekarang anda harus berhati hati alasannya sekarang banyak produsen flashdisk abal abal atau flashdisk KW dan tentunya dengan kualitas yang di bawah standart. Maka dari itu jangan sering membuang flashdisk yang rusak, manakala flashdisk tersebut masih mampu diperbaiki.

Inilah cara memperbaiki flashdisk rusak tidak terdeteksi

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Tidak Terdeteksi Dengan CMD

Yang pertam harus dilakukan yaitu mengecek flashdisk tersebut apakah bermasalah atau tidak, caranya dengan mencolokan flashdisk ke beberapa komputer, kalau disalah satu komputer terdeteksi, maka mampu dipastikan yang bermasalah itu yaitu pada komputer tersebut. Kebanyakan kasus menyerupai ini bermasalah pada OS nya, jadi solusinya yaitu instal ulang.

Jika flashdisk sudak dicolokan ke komputer dan mampu terdeteksi tapi tidak mampu dibuka, kemungkinan besar itu memang flashdisknya yang rusak atau mengalami corrupt. 

Cara mengatasi flashdisk rusak tersebut yaitu
  1. Tancapkan flashdisk bermasalah tadi ke komputer atau laptop
  2.  Lalu klik start > run dan ketikan: compmgmt.msc
  3. Lalu akan muncul progam gres compmgmt dan klik progam tersebut
  4. Kemudian pilihlah storage yang berada di tengah lalu pilih disk management
  5. Setekah langkah tersebut anda lakukan biasanya flashdisk mampu terdeteksi dan kemudian klik kanan dan pilih create partition.
  6.  Lalu format flashdisknya dengan cara mengklik kanan lalu pilih format
Sekian tutorial cara memperbaiki flashdik yang rusak dengan cmd. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

loading...