Pendaftaran Online Pendamping Desa 2017

Updesa-Pendaftaran online pendamping profesional tahun 2017 resmi dibuka di website Kementrian Desa PDTT pada kamis (28/3).
Bagi anda yang memiliki harapan untuk menggabdikan dirinya serta membantu desa dalam mengawal Implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 dapat eksklusif mengujungi web resmi Kemendesa di

http://pendamping2017.kemendesa.go.id/quota.php

Setelah anda berhasil masuk ke website resmi Kementrian Desa PDTT maka anda akan lansung di suguhkan Kouta Pendamping Desa di Setiap Provinsi.
Maka anda tinggal pilih provinsi sesuai domilisi anda dengan cara :

Tata Cara Registrasi Online Pendamping Profesional

Sebelum anda melaksanakan pendaftaran online ada baiknya ada cek terlebih dahulu apakah kouta pendamping di wilayah anda sudah terisi atau kosong.Karena berdasarkan informasi perekrutan pendamping profesional desa tahun ini harus sesuai dengan domisili KTP.

Baca : Info Jadwal Pendaftaran Pendamping Desa 2017

Setelah anda yakin bahwa tempat ada masih kekurangan tenaga pendamping maka anda tinggal buka pendaftaran tahap 1 yang letaknya di pojok kanan atas.
kemudian anda akan di bawa ke jendela gres yang berisi browse Curiculum Vitae (CV),Nomor NIK,Nama Lengkap dan Jenis Kelamin.

illustration

Tetapi untuk ketika ini situs Kemendesa untuk penjaringan pendamping profesional agak susah di susukan dan sesekali terbuka.Tetapi saran aku lebih sabar ya sob alasannya ialah pedaftaranya akan di buka selama 7 hari dan berfikir dengan matang kira - kira deretan apa yang cocok buat teman updesa.

Untuk yang belum paham berikut ini deretan pendamping profesional tahun 2017
  1. Pendamping Lokal Desa (PLD)
  2. Pendamping Desa (PD) 
  3. Tenaga Ahli Pemberdaya Masyarakat (TAPM) 
  4. Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID) 
  5. Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP) 
  6. Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED) 
  7. Tenaga Ahli Pengembang Tehnologi Tepat Guna (TA-TTG) 
  8. Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD) 
Sekali lagi,bila nanti anda informasi selanjutnya terkait penerimaan pendamping profesional nanti aku akan kabari teman updesa semua.

Artikel yang paling banyak di baca pemirsa : Tips dan Trik Lolos Pendamping Desa 2017

Subscribe to receive free email updates:

loading...