Download Perangkat Lengkap Kurikulum 2013 Dari Ditjen PAUDNI

Sebagai jenjang paling dasar, Kurikulum 2013 Pendidikan Anak  Usia Dini Terbaru Update Tahun 2015 Akhir diperlukan menjadi fundamen bagi penyiapan akseptor didik  supaya lebih siap dalam memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi.  Menghantarkan anak usia dini yang siap melanjutkan pendidikan tidak
hanya terbatas pada kemampuan anak membaca, menulis, dan  berhitung, akan tetapi dalam keselurun aspek perkembangan.

Tanggung jawab ini harus dipikul bersama antara pemerintah, pengelola dan pendidikan PAUD, orang bau tanah dan masyarakat. Untuk menyamakan langkah, khususnya bagi para pelaksana  layanan kegiatan PAUD, maka perlu diberikan pedoman, pelatihan, dan  acuan-acuan yang dapat dijadikan sebagai rujukan para pendidik  menerapkan kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini di satuan pendidikannya.

Pencapaian pendidikan yang lebih baik melalui penerapan  Kurikulum 2013 PAUD merupakan suatu keniscayaan kalau diusung oleh  semua komponen.
Download Perangkat Lengkap Kurikulum 2013 Dari Ditjen PAUDNI

Kurikulum 2013 mencakup pengembangan pada aspek struktur  kurikulum, proses pembelajaran dengan pendekatan saintifik, dan penilaian  yang bersifat otentik. Kurikulum 2013 mengusung pengembangan pembelajaran  konstruktivisme yang lebih bersifat fleksibel dalam pelaksanaan sehingga  memberi ruang pada anak untuk membuatkan potensi dan bakatnya.

Model  pendekatan kurikulum tersebut berlaku dan ditetapkan di seluruh tingkat serta  jenjang pendidikan semenjak Pendidikan Anak Usia Dini sampai Pendidikan  Menengah. Keajegan model pendekatan disemua jenjang ditujukan untuk  membentuk sikap, pengetahuan, dan keterampilan akseptor didik yang lebih konsisten semenjak awal, sehingga diperlukan akseptor didik bisa berkembang

 Unduh Perangkat Lengkap Kurikulum 2013 Dari Ditjen PAUDNI

Subscribe to receive free email updates:

loading...