Cara Menggabungkan Portrait Dan Lanskap Dalam Satu File

Cara untuk menggabungkan antara lanskap dan portrait dalam satu file hal ini untuk mempermudah dalam pembuatan laporan / karya tulis, (memasukan table dengan oriental lanskap pada portrait.) Permasalahan yang sering terjadi biasanya ketidak tahuan kita dalam memaksimalkan office, ada fasilitas office yang bisa menggabungkan antara portrait dan lanskap dengan mudah tanpa ribet.hal ini tentu akan mempermudah anda dalam melakukan pekerjaan dengan office secara maksimal.


Sebetulnya hal ini saya alami saat pembuatan laporan KKN. Waktu itu saya mengalami sedikit permasalahan dalam menyatukan file. karena itu saya membuat 2 file (1 potrait dan 1 lanskap), jelas hal tersebut sangat kurang nyaman apalagi pembuatan laporan yang sangat panjang akan membuat ribet saat merevisi. 

Kalau masih bingung sama penjelasan di atas kita cek gambar berikut

Cara menggabungkan portrait dan lanskap dalam satu file

Gambar di atas menunjukan penggabungan antara portrait dan lanskap yang bisa mempermudah dalam tugas seperti makalah,laporan,skripsi. Hal tersebut bermanfaat jika mau memasukan table / denah dalam laporan / tugas yang anda kerjakan


Cara untuk menggabungkannya sangat sederhana

  Page Layout > Breaks > Next Page setelah itu pilih ORIENTALNYA LANSKAP/POTRAIT
Cara menggabungkan portrait dan lanskap dalam satu file


Dan untuk mengembalikan ke bentuk semula 

caranya sama Page Layout > Breaks > Next Page setelah itu pilih ORIENTALNYA LANSKAP/POTRAIT
Cara menggabungkan portrait dan lanskap dalam satu file

Sekarang anda sudah tahu kan bagaimana caranya, jadi tidak usah lagi membuat 2 file terpisah . dan cara terbaik adalah mempraktikannya. Percuma membaca tutorial dari dapodikblog kalau tidak di praktikan. Jika saat praktik mendapat kendala silahkan berikan komentar/ memngirim e mail kepada kami, dengan senang hati kami dari dapodikblog akan membantu sebisa dan semampu kami.

Jangan lupa selalu bookmarsdapodikblog untuk mendapatkan artikel update terbaru dari dapodikblog,kesempatan nanti dapodikblog akan membahas tentang SKHU sementara dan juga dapodik yang sudah di gabung dengan padamu negeri. Untuk itu tunggu update artikel nya.ok

Semoga bahasan sederhana ini bisa bermanfaat untuk kawan semua. Saya mohon maaf karena saya bukan ahli menulis jadi bahasa yang saya pakai hanya bahasa sederhana dan tidak di buat – buat. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...