Kemdikbud Adakan Berguru Bersama Maestro Kebudayaan

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbud RI membuka kesempatan bagi siswa siswi kelas X dan XI Sekolah Menengan Atas untuk mengikuti kegiatan Belajar Bersama Maestro (BBM) Kebudayaan secara magang selama liburan. Belajar Bersama Maestro disingkat BBM merupakan sebuah upaya pelestarian kebudayaan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berhubungan dengan para 'Maestro Kebudayaan' yang bertujuan untuk menyiapkan pendidikan kebudayaan yang menawarkan pengetahuan budaya, keterampilan budaya, dan pembangunan huruf kepada masyarakat terutama generasi muda Indonesia.

Kegiatan yang diinisiasi semenjak tahun 2015 ini diselenggarakan dalam bentuk magang di tempat/sanggar para maestro para Maestro Kebudayaan. Waktu pelaksanaannya pun dilakukan pada ketika liburan sekolah sehingga dibutuhkan waktu liburan siswa tersebut menjadi lebih bermanfaat, alasannya ialah diisi program-program yang edukatif, apalagi dimentori oleh para maestro seni di Indonesia.

Ada sepuluh maestro kebudayaan dari beberapa bidang kesenian menyerupai teater, tari, patung, lukis, musik, dan film yang berperan dalam kegiatan Belajar Bersama Maestro (BBM) Kebudayaan ini. Kesepuluh maestro itu antara lain :
  1. Irawati Durban 
  2. Didik Nini Thowok   
  3. Aditya Gumay  
  4.  I Nyoman Nuarta   
  5. Tan Deseng   
  6. Mang Udjo   
  7. Nasirun   
  8. Purwacaraka   
  9. Gilang Ramadhan, dan 
  10. Supadminingtyas
Untuk ikut dalam kegiatan ini siswa harus melaksanakan registrasi secara online dengan ‘gratis’ tidak dipungut biaya apapun. Selanjutnya siswa yang mendaftar akan diseleksi oleh Panitia dan para Maestro untuk mendapat 100 siswa terbaik yang akan mengikuti kegiatan BBM ini dari tanggal 21 - 30 Juni 2015 di tempat/sanggar Maestro pilihan masing-masing peserta.

Untuk sanggup mengikuti kegiatan ini maka siswa harus mempunyai persyaratan. Adapun Syarat & Ketentuan Peserta didik (siswa) yang sanggup mendaftar menjadi Calon Peserta BBM adalah:
  1. Siswa kelas X dan XI SMA/SMK di seluruh Indonesia
  2. Memiliki prestasi di bidang budaya yang dipilih (dibuktikan dengan melampirkan sertifikat/bukti prestasi/video/foto)
  3. Aktif mengikuti kegiatan organisasi di bidang seni
Jika anda ialah siswa yang memenuhi syarat di atas dan berminat mengikuti kegiatan Belajar Bersama Maestro (BBM), langkah selanjutnya ialah :
  1. Mendaftar secara online di alamat website http://bbm.kemdikbud.go.id
  2. Mengisi dokumen kelengkapan dengan username dan password yang telah didaftarkan di alamat http://bbm.kemdikbud.go.id/login
  3. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 17 Juni 2015 
Karena pada prosedur registrasi dibutuhkan NISN, maka siswa tersebut harus tercatat di acuan akseptor didik (memiliki NISN di DAPODIK). 

Untuk gosip lebih lanjut sanggup menghubungi Ditjen Kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman,
Komplek Kemdikbud RI Gd. E Lt. 4 Senayan - Jakarta
Telepon: (021) 572 - 5517
Jam Kerja: 09.00 - 16.00
Email: bbm@kemdikbud.go.id

Demikian  gosip ihwal Kegiatan Belajar Bersama Maestro Kebudayaan turut disebarkan oleh , biar ada manfaatnya.

Sumber http://www.al-maududy.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...