Kembalinya Siswa Yang Hilang

Jika kita sudah melaksanakan mekanisme yang benar di dalam menyelasaikan permasalahan hilangnya siswa di progress pengiriman, maka kita akan mendapat email tanggapan dari admin Info Pendataan. Itu artinya konfirmasi klaim siswa dari kita sudah diproses, dan data siswa yang sudah dihapus telah dikembalikan.

Contoh email tanggapan dari admin sentra Dapodikdas

Info Pendataan
To : smp negeri tiga pringgabaya
Terimakasih atas konfirmasinya, sudah kami proses siswa tersebut. Silakan lakukan sinkronisasi ulang untuk melihat perubahan data di aplikasi dapodikdas. Pastikan semua penerima bimbing sudah termapping ke dalam tabel anggota rombel.
Salam satu data.
--

Sukseskan Pendataan Dapodik Satu Data
Terima Kasih
Salam Pendataan
Sukseskan Pendataan Ditahun 2015
Selanjutnya silahkan dicek datanya pada progress pengiriman. Jangan galau jikalau pada bab penerima bimbing belum muncul. Hal itu terjadi alasannya data yang muncul atau terbaca di sana yakni data siswa yang sudah masuk ke dalam rombel. Sedangkan data siswa yang sudah kembali sehabis dihapus pada proses cleansing data, belum masuk ke dalam rombel.


Silahkan download profil sekolah dengan menekan tombol download berwarna merah di bab paling bawah lalu cek jumlah penerima didiknya. Jika jumlahnya sudah tepat sesuai dengan keadaan sebelum admin sentra melaksanakan cleansing data, maka itu artinya siswa yang hilang sudah kembali.

Lakukan syncronisasi untuk mengambil data perubahan yang ada di server supaya masuk ke aplikasi lokal kita. Bisa juga dengan melaksanakan generate prefill jikalau kita ingin menginstall ulang aplikasi dengan data prefill yang baru.

Masukkan kembali siswa yang pernah hilang tersebut ke dalam rombelnya, sehingga termapping ke dalam tabel anggota rombel.

Terakhir lakukan syncronisasi kembali supaya perubahan data yang kita lakukan di aplikasi lokal berupa mapping anggota rombel terkirim ke pusat. Pastikan syncronisasi berhasil tepat (data lokal sama dengan data server). 

Sumber http://www.al-maududy.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...