Akhir Maret 2015 – Akan Ada Rakornas/Bimtek Membahas Prosedur Pkg/Pkks

 selain dimanfaatkan untuk menyusun profil kinerja guru sebagai input dalam penyusunan pro Akhir Maret 2015 – akan ada Rakornas/Bimtek membahas prosedur PKG/PKKSmekanismenya yaitu sekolah melaksanakan acara PKG kemudian hasil PKG tersebut diserahkan kepada Pengawas selanjutnya Pengentrian nilai PKG menjadi tanggung jawab pengawas, melalui aplikasi tersendiri yang datanya bersumber dari dapodik.

Hanya saja ketentuan gres ini belum tersosialisasikan secara luas, sehingga banyak juga yang belum mengetahui info maupun mekanismenya. Ketika kami konfirmasikan kepada pengawas, mereka tidak sanggup menunjukkan tanggapan yang niscaya alasannya yaitu belum ada juknis maupun bimtek mengenai hal tersebut dari pemerintah.

 selain dimanfaatkan untuk menyusun profil kinerja guru sebagai input dalam penyusunan pro Akhir Maret 2015 – akan ada Rakornas/Bimtek membahas prosedur PKG/PKKS Akhirnya titik terang mengenai kejelasan problem ini sanggup kita lihat dari hasil Rakornas Database Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK-PLK) tahun anggaran 2015 yang berlangsung di Hotel Grand Pasundan Bandung (2-5 Maret 2015).

Rakornas yang diikuti oleh Tim Pendataan PK-PLK Dinas Pendidikan Provinsi se Indonesia diantarnya membahas ihwal PKG/PKKS. Disebutkan bahwa PKG dan PKKS merupakan salah satu syarat untuk penerbitan SKTP, sebagai bukti membedakan antara GURU PRESTASI dengan GURU PRUSTASI.

PKG untuk semester pertama tidak memandang Nilai yang di capai, yang terpenting melaksanakan PKG/PKKS dahulu, namun untuk berikutnya HARUS mendapat nilai minimal BAIK , jikalau dibawah itu akan besar lengan berkuasa pada penerbitan SKTP.

Untuk lebih detilnya permasalahan PKG dan PKKS akan menyelenggarakan BIMTEK/RAKORNAS yang rencananya akan diadakan final bulan Maret ini bagi OPK. SIMTUN, Kadis/Kabid, serta Perwakilan Pengawas. Oleh alasannya yaitu itu mari kita tunggu kejelasannya sehabis Rakor/Bimtek dilaksanakan.


Sumber http://www.al-maududy.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...