Tips Memberikan Obat Pada Anak Dengan Aman

Memang, tidak semua anak kecil dikala sakit dapat diberi minum obat dengan mudah, diharapkan perjuangan dan ekstra kesabaran semoga sang anak mau untuk minum obat.

Sehingga, memang dikala si kecil terserang sakit, maka ini menjadi ujian untuk sang Ibu dikarenakan si kecil yang tidak mau untuk meminum obat.

Untuk itu perlu cara khusus semoga bisa memperlihatkan obat kepada sang anak, dan ada baiknya berkonsultasi dengan dokter untuk  menanyakan isu sebanyak mungkin wacana obat-obatan yang diberikan dan efek samping nya.

Dan hal yang cukup penting ditanyakan yaitu makanan apa yang harus dihindari kalau anak meminum obat tertentu, hal ini cukup penting untuk ditanyakan kepada jago kesehatan atau dikter.

tidak
Gambar: Anak Minum Obat

Obat-obatan untuk anak memang biasanya dibuat dari sirup manis, semoga nantinya lebih mudah ditelan dikala diberikan dengan sendok, tabung atau alat tetes.

Alat tetes dan tabung cocok digunakan untuk bayi yang belum bisa untuk menelan dengan sendok.

Beberapa tips memperlihatkan obat pada bayi...

  1. Mintalah sumbangan orang lain, ibarat sang kakak.
  2. Adapun kalau sendirian, maka Anda bisa melilitkan lengan bayi dengan selimut, semoga nantinya berkhasiat untuk menghentikannya kalau memberontak.
  3. Memberikan obat sedikit demi sedikit ke dalam ekspresi sang bayi.
  4. Jika bayi melepeh obat, maka cari pendamping semoga dapat menahan mulutnya tetap terbuka, sementara Anda mengalirkan obat ke mulutnya dengan hati-hati, dan kemudian tutup mulutnya dengan lembut namun rapat.

Tips memperlihatkan obat untuk anak yang sudah agak besar...

  1. Jika sang anak meminum obat, maka terkadang sang anak tidak menyukai baunya, sehingga memencet hidungnya sendiri. Hal tersebut memang baik alasannya yaitu obat yang pahit tersebut nantinya tidak terlalu terasa di lidah. Akan tetapi lakukan dengan hati-hati, alasannya yaitu dapat membuat justru masuk ke susukan pernapasan.
  2. Hindari menambahkan obat cair ke minuman, alasannya yaitu hal tersebut menimbulkan obat akan karam ke dasar gelas, atau juga dapat lengket ke bab samping sehingga anak tidak memperoleh dosis yang penuh.
  3. Motivasi anak, ibarat menerangkan kepada anak bahwa Anda menyediakan minuman favoritnya setelah meminum obat.
  4. Ajarkan anak untuk membersihkan gigi setelah meminum obat cair, hal ini untuk mencegah sirup menempel di giginya.

Semoga bermanfaat.

Sumber http://kesehatantubuh-tips.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...