ASI Bermanfaat Untuk Saluran Pencernaan Bayi / Anak Menjadi Sehat

Tentunya Anda terutama seorang ibu telah megnetahui apa itu ASI? Seperti yang telah diketahui dan dinyatakan oleh para dokter bahwa ASI merupakan asupan yang terbaik untuk bayi dari usia 0-6 bulan.

Pemberian ASI (air susu ibu) sangat sempurna dan baik kepada bayi yang berusia enam bulan pertama usia, sumbangan ASI tersebut sangat baik untuk kesehatan susukan pencernaan bayi.
 
Sekarang, mengapa ASI dapat mendukung kesehatan susukan pencernaan pada sangat anak atau bayi, seorang pakar gizi medik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Dr. dr. Saptawati Bardosono, MSc. menawarkan penjelasannya perihal ASI yang sangat bermanfaat untuk susukan pencernaan bayi..

Dia menjelaskan bahwa ASI mengandung probiotik lactobacillus yang memiliki manfaat untuk mengurangi banyak sekali macam gangguan pada pencernaan.

“ASI mengandung probiotik berjulukan lactobacillus untuk mengurangi banyak sekali gangguan pencernaan, menyerupai kembung, kolik, konstipasi dan diare, sehingga ASI mendukung kesehatan susukan cerna,” katanya pada talkshow yang bertajuk "Gut-Brain Axis: Pencernaan Sehat Awal si Kecil Cerdas", di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/4/2014).

Dr. Saptawati juga menceritakan perihal sebuah studi yang meneliti kebiasaan pada orang Jepang dalam memakan sayuran lobak. Dr. Saptawati mengatakan bahwa orang-orang di Jepang begitu menyukai konsumsi sayuran lobak, alasannya lobak merupakan sumber probiotik, sehingga berguna untuk menghidupkan probiotik.

Untuk itu memang orang-orang Indonesia sangat disarankan untuk mengkonsumsi sayuran lobak yang kaya akan manfaat, menyerupai halnya orang-orang Jepang.

“Ternyata lobak ini merupakan sumber probiotik, jikalau dimakan akan menghidupkan probiotik, salah satunya yang berada di ASI, dan inilah alasan susukan pencernaan menjadi sehat,”

Masih penuturan Dr. Saptawati, bahwa dengan seorang anak yang memiliki susukan cerna yang sehat, maka sang anak akan dapat menyerap nutrisi pada badan secara optimal.

Setelah diserap dengan optimal, sehingga nutrisi ini akan sangat berguna pada pertumbuhan fisik dan perkembangan otak anak yang optimal.

Sumber http://kesehatantubuh-tips.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...