Naskah Pidato Dengan Tema Keterbukaan Dan Kejujuran

Judul : Menumbuhkan Semangat Keterbukaan dan Kejujuran


Museum safwan Idris di Darussalam
Hancur ditelan gempa tsunami
Kalau disini semua umat Islam
Jawablah salam sesuai amanat nabi

Assalamu`alaikum warohmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahi rabbil alamin. Washolatuwassalamu `alasrofil anbiyai walmursalin. Waala alihi washohbihi ajmain. Ama`ba`du.

Pertama-tama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puja dan puji serta syukur ke hadlirat Yang Mahakuasa swt alasannya yakni dengan rahmat serta hidayahnya kita mampu berkumpul di ruangan yang mulia ini dengan keadaan sehat wal afiat. Shalawat beserta salam semaga terlimpahcurahkan kepada hakim tertinggi anti korupsi kolusi dan manipulasi yakni Habibana Wanabiyana Muhammad SAW tak lupa kepada keluarganya kepada tabi`it  tabiinnya dan mudah-mudahan kepada kita selaku umatnya.

Yang saya hormati para dewan juri yang begitu adil dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Yang saya hormati ibu-ibu, bapak-bapak, serta rekan-rekan sekalian yang hadir di daerah ini. Pada kesempatan ini dihadapkan rekan-rekan sekalian, saya akan membawakan pidato  dengan tema “Keterbukaan dan Kejujuran”.

Rekan-rekan, dijaman sekarang ini keterbukaan dan kejujuran nampaknya sudah menjadi barang yang langka. Padahal menyerupai kita ketahui lebih banyak didominasi penduduk Indonesia yakni muslim. Sejatinya seorang muslim yakni pengemban risalah dalam kehidupan, oleh alasannya yakni itu hendaklah bermuamalah dengan akhlaq yang mulia nan tinggi, dengan sopan santun mulia niscaya jelaslah kemuliaan seorang muslim dari yang lainnya.

Di antara akhlaq mulia yang semestinya menghiasi seorang muslim, namun kerap ditinggalkan, padahal dengannyalah seseorang mencicipi hakikat cinta, dengannya pula terbangun persahabatan yang sejati nan diridhoi. Akhlaq itu yakni jujur dalam berkata dan berzakat serta keterbukaan, alasannya yakni dengan kejujuran dan keterbukaan  seorang muslim akan merasa tentram, dan menghantarkankan kepada kehidupan harmonis yang berakhir di jannatullah..................................................................................
..............................................................................................................
Untuk kelanjutan teks pidatonya dapat di download di sini

Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...