Mengganti Password Akun PTK Di Portal Padamu Negeri

Padamu negeri yaitu satu portal/situs yang dikelola oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud yang salah satu fungsinya yaitu mengelola NUPTK pendidik dan tenaga kependidikan. Padamu negeri bertujuan untuk mendorong peningkatan terhadap penguasaan Teknologi Informasi (Internet) bagi para Pendidik dan Tenaga Kependidikan di sekolah.

Padamu Negeri tidak hanya bertujuan untuk kepentingan pengelolaan data yang lebih cepat, mudah, nyaman dan akurat saja. Namun juga memuat nilai tambah sebagai media pembelajaran praktis untuk peningkatan mutu SDM Pendidikan dalam penguasaan Teknologi Informasi dengan lebih sempurna guna dan terjangkau.

Untuk masuk ke akun PTK di portal Padamu Negeri, kita diharuskan memiliki user id dan password. User id untuk masuk ke Padamu Negeri yaitu Nomor Unik Tenaga Pendidik dan Kependidikan (NUPTK), sedangkan passwor merupakan gabungan aksara dan angka yang hanya diketahui oleh PTK yang bersangkutan.

Adakalanya kita merasa password yang dipakai sudah tidak aman. Namun kadang PTK merasa kesulitan untuk mengubah password yang dugunakan. Untuk membantu PTK yang ingin mengganti password namun belum tahu caranya, di bawah ini dijelaskan langkah-langkah penggantian password di situs Padamu Negeri.
  1.  Buka portal Padamu negeri di alamat : http://padamu.siap.web.id/. Setelah terbuka halaman awal situs, gulir halaman  ke bawah sehingga terlihat kotak untuk log in PTK. Selanjutnya klik Login PTK dan tunggu hingga halaman terbuka ( lihat gambar 1).

Gambar 1
2. Masukan masukan NUPTK dan Password ke kolom yang tersedia, setelah simpulan klik masuk! (lihat gambar  2)
Gambar 2
3. Setelah laman terbuka, gulir halaman ke bawah hingga terlihat goresan pena akunku. Klik di kolom akunku! (lihat gambar 3)
Gambar 3
4. Kemudian klik `kelola akun` yang berada di menu atas dan selanjutnya klik `Kata Sandi(Password) yang ada di menu samping (lihat gambar 4)
Gambar 4
5. Selanjutnya isikan password lama di kolom paling atas. Selanjutnya tulis password gres di kolom kedua dan kemudian tulis ulang password gres di kolom ketiga. Setelah simpulan klik simpan. 

6. Selesai sudah penggantian password dan kini anda telah memiliki password yang baru.

Usahakan untuk membiasakan diri mengelola data di Padamu Negeri secara berdikari Sesuai dengan anjuran BPSDMPK-PMP Kemdikbud. Selain bermanfaat untuk mengurangi beban operator sekolah juga mampu digunakan melatih keterampilan PTK dalam penguasaan Tekhnologi Informasi (IT). Peribahasa mengatakan `Alah mampu alasannya biasa`.



Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...