Mengaktifkan NUPTK dan Mencetak Kartu Digital NUPTK di Semester 2 tahun Ajaran 2014/2015

Semester 2 tahun Ajaran 2014/2015 telah berjalan beberapa saat. Kini saatnya untuk mengaktifkan kembali NUPTK dan Mencetak kartu digital NUPTK untuk semester 2. Kegiatan ini sebaiknya dilakukan masing-masing PTK sesuai anjuran BPSDMPK-PMP Kemdikbud selaku pengelola NUPTK. Tak sulit untuk yang sudah terbiasa mengerjakannya sendiri. Bagi yang belum terbiasa melaksanakan sendiri, cobalah untuk melakukannya sendiri.

Dibawah ini akan dijelaskan langkah-langkah mengaktifkan NUPTK dan mencetak kartu digital NUPTK untuk semester 2 tahun aliran 2014/ 2015. Namun sebelum mengaktifkan NUPTK  harus ditambahkan dulu riwayat mengajar. Cara menambahkan riwayat mengajar di Padamu Negeri dapat dibaca di sini: 

Setelah final menambahkan riwayat mengajar maka langkah selanjutnya yaitu proses mengaktifkan NUPT dan mencetak kartu digital NUPTK. Untuk yang sudah menyelesaikan proses penambahan riwayat mengajar dan belum menutup aplikasi padamu, maka pribadi saja ke langkah selanjutnya di bawah ini ( bagi yang sudah menutup aplikasi setelah final menambah riwayat mengajar, lakukan lagi login ke Padamu Negeri sebagaimana dijelaskan di artikel : `Menambah Riwayat Mengajar Di Padamu Negeri` poin 1, 2 dan 3)


 1. Klik status keaktipan.

2. Setelah itu akan muncul halam gres ibarat terlihat di bawah.

3. Selanjutnya tinggal ikuti alur pengaktifan NUPTK sebagaiman terlihat di gambar. Pertama klik `Info Mengajar`, lihat datanya dan jika sudah benar klik `ok`. Kemudian klik `Periksa Portofolio`, teliti data anda dan jika sudah merasa benar klik `ok`. Selanjutnya klik `Aktifkan Fortofolio Anda` dan klik `ok`. Bila semua langkah sudah ditempuh dan data anda benar maka tinggal kita mencetak kartu digital dengan cara klik `Cetak kartu`. Pastikan komputer/laptop terhubung dengan printer. Bila laptop/komputer tidak terhubung dengan printer, mencetak kartu mampu dilaksanakan kapan saja.






Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...