Menambah Riwayat Mengajar Di Padamu Negeri

Untuk mengaktifkan NUPTK semester 2 dan mencetak kartu NUPTK di portal Padamu Negeri, riwayat mengajar di Semester 2 tahun 2014/2015 harus ditambahkan dulu. Menambah riwayat mengajar di portal Padamu Negeri tentu bukan masalah yang susah bagi operator sekolah atau PTK yang sudah hebat dengan dunia IT. Namun mungkin bagi sebagian PTK hal tersebut sangat sulit. Berhubung dengan hal tersebut dan juga untuk memperlancar kemampuan saya dalam menulis di blog, saya akan mencoba menjelaskan langkah-langkah untuk menambah riwayat mengajar di Padamu negeri.

Perlu juga diketahui dalam Padamu Negeri 2015 PTK tidak bisa melaksanakan penambahan riwayat mengajar sebelum ada sinkronisasi mata pelajaran di akun sekolah.  Oleh alasannya itu sebelum melaksanakan penambahan riwayat mengajar dengan log in PTK, maka terlebih dahulu harus meminta kepada admin sekolah untuk melakukan sinkronisasi  mata pelajaran dengan kurikulum nasional  di login sekolah. Setelah dilakukan sinkronisasi mata pelajaran di akun sekolah, barulah kita bisa melanjutkan ke tahap login PTK untuk perubahan riwayat mengajar.

Uraian selengkapnya cara menambah riwayat mengajar di padamu Negeri yaitu sebagai berikut:

1. Masuk ke alamat : http://padamu.siap.web.id/ , kemudian klikk log in PTK.


2. Masukan user name berupa nomor NUPTK di kolom sebelah atas dan password di kolom bawahnya.

3. Setelah halaman gres terbuka, yang pertama terlihat yaitu kotak notifikasi pesan. Abaikan saja dengan cara klik tanda (x) di sudut kanan atas kolom notifikasi.

4. Akan muncul kotak survey TIK Guru. isi survey dengan mengklik kolom ` Mulai Survey` di kanan bawah. isi survey sesuai dengan kondisi kasatmata PTK dan klik simpan setelah simpulan mengisi survey.

5. Selanjut muncul jendela gres sebagaimana gambar di bawah, klik menu `Pendidikan` di samping kiri halaman.

6. Klik ` Riwayat Mengajar` di menu sebelah atas.

7. Setelah halaman terbuka, klik tanda tambah di pojok kanan atas.
8. Isikan data riwayat mengajar dengan cara mengklik setiap tanda panah di ujung sebelah kanan kotak dialog lalu pilih sesuai keadaan mengajar kita. Untuk jumlah jam mengajar pribadi ditulis di kolom sesuai jam mengajar yang kita ampu. setelah simpulan klik `tambahkan` di sudut kanan bawah.

Demikian cara menambah riwayat mengajar di portal Padamu negeri. Sesuai anjuran BPSDMPK-PMP Kemdikbud, cobalah mengelola data di Padamu Negeri secara mandiri. Selain dapat membantu meringankan beban opertor sekolah, juga dapat menambah wawasan kita di bidan IT. Jangan takut salah mengisi data alasannya data yang salah bisa diedit ulang.................. 

Langkah selanjutnya tinggal mengaktifkan NUPTK dan cetak kartu digital. Penjelasannya bisa dilihat di sini : 




Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...