Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Words 2007

Dalam membuat dokumen di Microsoft Words kadang kita memerlukan tabel, semoga gosip yang disajikan dapat tersampaikan dengan jelas. Misalnya kita akan membuat daftar pelajaran, daftar piket atau daftar hadir rapat atau musyawarah. Membuat tabel dalam MS Words 2007 tidaklah sulit. Hanya perlu beberapa langkah saja maka kita mampu membuat tabel sesuai impian kita.

Ada dua cara membuat tabel di MS Word 2007, yang keduanya mempunyai tujuan yang sama namun ada sedikit perbedaan cara pengerjaannya. Untuk lebih jelasnya, oke ikuti langkah-langkah di bawah ini:

A. Cara Pertama:

1. Buka Microsoft Words 2007 dan buatlah satu judul, misalnya "Jadwal Pelajaran"

Selanjutnya klik insert, setelah itu klik panah yang ada di bawah kolom `table`. akan terbuka kotak dialog `insert table`.

2.  Letakan kursor di atas kolom pertama yang berada di atas sebelah kiri, seret kursor ke kanan sebanyak tujuh kolom (sambil menekan mouse sebelah kiri atau menekan tombol laptop sebelah kiri). Kemudian seret ke bawah sebanyak delapan baris atau menurut keperluan. Maka akan diperoleh hasil menyerupai di bawah.



Selanjutnya tinggal masukan data yang diharapkan menyerupai misalnya untuk kolom paling atas isikan : Waktu, Senin, Selasa, Rabu, kamis, Jum`at dan Sabtu. Kemudian masukan jam pelajaran dan nama pelajaran sesuai jam pelajaran di sekolah.

B. Cara Kedua

1. Langkah pertamanya sama menyerupai langkah ke 1 bab A.


Selanjutnya klik `insert table` yang berada di sebelah bawah sehingga akan muncul kotak dialog sebagaimana terlihat di bawah ini.


Isi `number of columns` dengan jumlah kolom sesuai keperluan dan isi `number of rows` dengan jumlah baris sesuai keperluan. Setelah final klik `ok`. maka kemudian akan muncul tabel sesuai isiaan yang kita masukan di kotak dialog tadi.

Demikian penjelasan singkat cara membuat tabel pada microsoft words 2007, semoga bermanfaat.



Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...