Pendataan Ulang PNS Secara Online (e-PUPNS) Tahun 2015


Pendataan Ulang PNS secara online atau selanjutnya disingkat e- PUPNS tahun 2015 merupakan salah satu kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh BKN selaku pembina dan penyelenggara Manajemen Aparatur Sipil Negara, berdasarkan Pasal 47 dan Pasal 48 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2O14 wacana Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang mana fungsi dan  tugas antara lain untuk menyimpan informasi Pegawai Aparatur Sipil Negara yang telatr dimutakhirkan oleh Instansi Pemerintah, serta bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengembangan Sistem Informasi Aparatur  Sipil Negara (ASN).

Adapun tujuan dari kegiatan PUPNS tahun 2015 ini yaitu dalam rangka penerapan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara berbasis Teknologi Informasi yang mudah diaplikasikan, mudah diakses dan memiliki sistem keamanan yang terpercaya, efisien, efektif dan akurat.  Maka oleh alasannya yaitu itu dilaksanakan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara online dan terintegrasi antara instansi pemerintah.

Kegiatan e-PUPNS ini bertujuan untuk pemutakhiran data PNS yang meliputi  seluruh informasi PNS yang paling kurang memuat data riwayat hidup, riwayat pendidkan formal dan non formal, riwayat jabatan dan kepangkatan, riwayat penghargaan, tanda jasa, atau tanda kehormatan, riwayat pengalaman berorganisasi, riwayat gqii, riwayat pendidikan dan pelatihan, daftar penilaian prestasi kerja, surat keputusan, dan kompetensi.

Adapun jadwal pelaksanaan e-PUPNS tahun 2015 yaitu sebagai berikut :
1. Persiapan pelaksanaan e-PUPNS dilakukan oleh user admin sistem paling lambat tamat bulan Agustus 2O15.
2. Pengisian formulir e-PUPNS dilakukan hingga dengan aktrir bulan November 2015.
3. Proses verifikasi dilakukan hingga dengan tamat bulan Desember 2015.

Jadi, jikalau melihat jadwal tersebut di atas, ketika ini proses e-PUPNS masih berada pada poin 1 yaitu persiapan pelaksanaan e-PUPNS yang dilaksanakan oleh user admin. Kaprikornus bagi guru PNS yang sudah mengetahui informasi e-PUPNS tak perlu terburu-buru, karena pada saatnya nanti tentu akan ada pemberitahuan secara resmi yang akan dikeluarkan oleh instansi yang menaungi PNS yang bersangkutan.

Untuk rekan PNS yang ingin mengetahui tatacara pelaksanaan e-PUPNS dapat dilihat di PERATURAN KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA NOMOR 19 TAHUN 2O15 TENTANG PEDOMAN PELAKSANAAN PENDATAAN ULANG PEGAWAI NEGERI SIPIL SECARA ELEKTRONIK TAHUN 2015. Untk link downloadnya dapat di klik di sini, http://adf.ly/1J5xDM .

Adapun alamat untuk melakukan e-PUPNS adalah https://pupns.bkn.go.id/  .





Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...