Mengganti Alamat Email, No HP dan Telepon di PUPNS

Ada banyak pertanyaan baik di dunia faktual maupun dunia maya ihwal tata cara mengganti atau mengubah alamat email, alasannya yaitu dikala mendaftar banyak yang lupa mengisi alamat email atau mendaftarkan alamat email yang salah atau tidak aktif . Sebelum mampu login ke e-pupns saya tidak mampu menunjukkan tanggapan alasannya yaitu memang tak ada menu itu di halaman pendaftaran. untuk mengubah email.

Setelah `Tanda Bukti Pendaftaran` milik saya diverifikasi oleh yang berwenang dan mampu login ke sistem pupns, ternyata menu edit Email, no HP/Telepon itu ada. Kaprikornus bagi yang sudah terlanjur mendaftarkan alamat email yang salah biarkan saja dulu. Yang terpenting pendaftarannya berhasil dan kita mampu mencetak`Tanda Bukti Pendaftaran ` dan secepatnya menyerahkan tanda bukti tersebut ke verifikator biar pendaftaran kita disetujui.

Setelah tanda bukti pendaftaran diverifikasi dan disetujui oleh verifikator, barulah kita masuk ke sistem e-pupns untuk mengganti alamat email yang salah dan juga yang terpenting mengisi e-formulir PNS yang ada di sistem.

Adapun tata cara penggantian alamat email, no HP atau Telepon di e-pupns yaitu sebagai berikut

  1. Masuk http://pupns.bkn.go.id/  kemudian klik login di deret menu sebelah kanan atas. 
  2. Masukan Kode Registrasi yang didapat pada waktu pendaftaran. Masukan pula kata kuncinya. Klik Login
  3. Apabila login berhasil, maka kita akan masuk ke sistem e-pupns. Di sana kita akan disuguhi formulir isian e-pupns yang harus di cek dan diperbaiki kalau ada kesalahan dan diisi kalau data masih kosong. 
  4. Lihat di sudut kanan atas. Disana terdapat tiga menu yaitu Edit , Kirim dan Log Out. Klik tanda panah yang ada di samping gambar orang dan hati-hati jangan hingga mengkilk tombol kirim . Akan tampil sub menu Ganti No Telp, Ganti No HP dan Ganti email. Klik sub menu sesuai kebutuhan anda dan ganti isinya dengan data yang sesuai.5. Setelah simpulan mengganti alamat email, No Hp atau telepon tinggalah kita mengisi formulie e-PUPNS. Isilah formulir sesuai bukti fisik yang ada dan jangan tergesa-gesa untuk mengirimkan formulir e-pupns kalau belum mengecek ulang formulir isian. Jangan lupa klik tombol simpan di sebelah kiri bawah setiap simpulan mengisi data. Bila merasa belum yakin atau masih ada data yang belum terisi alasannya yaitu bukti fisiknya belum ada klik saja log out. Pengisian data dan mengirim data mampu dilakukan di lain waktu.  

Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...