Mencetak Kembali Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS

Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS 2015 berisikan instruksi registrasi, NIP, nama dan instansi kawasan PNS bekerja dan merupakan bukti bahwa PNS telah terdaftar di aplikasi e-pupns. Selanjutnya tanda bukti tersebut harus diserahkan kepada verifikator level 1 untuk diverifikasi dan setelah disetujui barulah kita mampu masuk ke aplikasi e-pupns dan memperbaharui data kepegawaian kita. 

Namun kadangkala alasannya ialah satu dan lain hal tanda bukti itu mampu saja hilang sehingga saat kita mau masuk ke e-pupns tidak mampu  karena lupa nomor registrasi. Solusinya ialah mencetak kembali tanda bukti pendaftaran di e-pupns. Untuk mencetak kembali Tanda Bukti Pendaftaran, inilah langkah-langkahnya :

1. Masuk ke laman http://pupns.bkn.go.id/
2. Klik register














3. Klik masuk
4. Klik lupa nomor registrasi
5. Masukan NIP gres anda dan klik OK
6. Jawab pertanyaan sesuai masukan yang dulu kita isi di pendaftaran dan klik OK


7. Maka nomor registrasi kemudian akan tampil. Untuk mencetak ulang Tanda Bukti Pendaftaran klik `Cetak`. Untuk mencetak Formulir PNS klik cetak formulir Untuk pribadi masuk ke e-pupns klik login (bila pendaftaran telah diverifikasi).
8. Selesai

Update : Ternyata pada tanggal 04 September pengelola situs e-PUPNS telah menambah kemudahan untuk mencetak kembali Tanda bukti pendaftaran. Langkah-langkahnya dari satu hingga tiga sama dengan langkah di atas. Pada langkah ke 4  klik `Cetak Ulang Kode register` dan ikuti langkah langkah selanjutnya. Inilah penampakan langkah ke 4 setelah update tanggal 04 september :

Langkah-langkah selengkapnya untuk cetak ulang instruksi registrasi dapat di lihat di 


Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...