Waktu Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) Diperpanjang Hingga Pebruari 2016

Kabar besar hati bagi rekan-rekan PNS yang belum menyelesaikan proses pendaftaran ulang PNS (e-PUPNS), waktu pelaksanaannya diperpanjang hingga Pebruari tahun 2016. Hal ini dikatakan oleh Kepala BKN kepada harian Online JPNN, Rabu (21-10-2015), “Kami akui infrastruktur belum siap semuanya. Tapi dengan penambahan anggaran, kami berharap ada perbaikan infrastruktur sehingga semua PNS bisa tercover datanya,”.

Dia menegaskan bahwa e-PUPNS wajib dilaksanakan oleh semua PNS. Namun diakui bahwa terjadi kendala di lapangan sehingga banyak PNS yang kesulitan untuk melaksanakan pendaftaran atau mengisi data di e-pupns, sehingga PNS menjadi khawatir tak bisa mengikuti PUPNS. Oleh karena itu BKN mengambil tindakan memperpanjang waktu pendaftaran guna mengakomodir PNS belum mendaftar atau kesulitan dalam menyelesaikan input data di PUPNS.

Adanya kebijakan ini tentu menjadi angin segar bagi PNS, dan supaya saja selain waktunya yang diperpanjang,  infrastrukturnya juga diperbaiki karena salah satu kendala terbesar pupns ialah keterbatasan server pupns yang tidak bisa diakses oleh seluruh PNS dalam waktu yang bersamaan.

Sementara itu, Menperpan RB Yuddy Chrisnadi juga bakal mengeluarkan kebijakan untuk memperlonggar abad pengisisan data PNS  di e-pupns. Yuddy mengatakan kegiatan PUPNS merupakan kebiajakan Kementerian PAN-RB. “Namun teknis pelaksanaannya saya mandatkan ke BKN (Badan Kepegawaian Negara, red),” katanya dalam paparan satu tahun Kabine Kerja di Jakarta kemarin.Yuddy mengatakan kegiatan PUPNS ini sejenis sensus kondisi riil PNS di lapangan.

Update terbaru ; Berdasarkan pemberitahuan resmi yang disiarkan di http://pupns.bkn.go.id/ ternyata hingga ketika ini BKN selaku penyelenggara PUPNS belum mengambil kebijakan wacana adanya perpanjangan waktu pelaksanaan e-PUPNS. Dikutip dari laman pupns,bkn.go.id pada tanggal 23-10-2015 disana terdapat pemberitaan yang berbunyi ""Jadwal ePUPNS 2015 hingga ketika ini masih sesuai dengan Perka BKN No. 19 Th. 2015 wacana ePUPNS yaitu hingga selesai Desember 2015, hingga ada pemberitahuan resmi lebih lanjut dari Kepala BKN"


Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...