Cara Membuat Kunci Keamanan File MS Words

Microsoft Word memiliki akomodasi untuk mengunci saluran ke File Doc milik kita apabila kita menghendakinya. Ada banyak alasan kita mengunci saluran ke file milik kita, diantaranya semoga goresan pena yang bersifat diam-diam milik kita aman tidak dibuka orang sembarangan. Atau barangkali file tersebut berisi kumpulan user id dan password milik kita yang tentu sangat diam-diam dan harus dirahasiakan alasannya menyangkut keamanan. Apapun alasannya sah-sah saja apabila kita mau mengunci saluran ke file MS Words kita meskipun bahwasanya dokumen tersebut bukan sesuatu yang rahasia.

Bagi yang ingin mencoba mempassword file MS Words miliknya ikuti langkah-langkah di bawah ini;

  1. Pilih file Dokumen  MS Words yang ingin kita kunci. Selanjutnya buka file tersebut.
  2. Klik logo MS Words yang merada di sudut kanan atas, sehingga akan muncul tampilan ibarat  di bawah. Kemudian bawa kursor ke atas goresan pena Prepare. 

  3. Selanjutnya  klik Encrypt Document.
  4. Isilah password sesuai impian di kotak isian. Bila Selesai Klik Oke 
  5. Masukan sekali lagi password yang tadi ditulis di kotak konfirmasi password dan kalau sudah simpulan klik oke. Catat password yang telah dibuat untuk menghindari lupa, alasannya kalau lupa maka dokumen tidak akan mampu dibuka.
  6. Bila sudah simpulan maka tutup dokumen dan selanjutnya coba buka kembali. Maka akan ada undangan password untuk mampu masuk/membuka dokumen.










Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...