Cara Keluar dari Group Yang Tidak Dikehendaki di Facebook

Betapa menjengkelkannya saat seorang sobat tanpa minta ijin , memasukan kita ke sebuah grup. Mendingan jikalau grup tersebut memiliki tujuan yang terang atau sesuai dengan minat kita dan tidak mengandung unsur fornografi. Nyatanya kebanyakan grup yang tersebut memiliki tujuan yang tak terang dan bila dilihat dari pengurusnya/admin kebanyakan dari luar negeri ibarat vietnam.

Entah rekan kita yang memasukan kita ke grup tak terang tersebut sadar akan tindakannya atau tidak? Bila sadar, maka hal tersebut tentu sesuatu yang melanggar privacy, alasannya belum tentu yang bersangkutan berniat bergabung ke grup tersebut. Atau barangkali sobat kita juga tak sadar memasukan kita ke grup. Kalau ini yang terjadi maka kemungkinan besar ada malware yang berjalan di akun grup tersebut. Bila ini yang terjadi maka sebaiknya cepat-cepat saja anda bertindak.

Langkah-langkah keluar dari grup yang tak dikehendaki:

1. Carilah grup yang tidak dikehendaki tersebut di laman facebook anda. Klik atau buka laman grup tersebut.


















Apabila anda kesulitan mencari grup tersebut alasannya mungkin sudah tertimpa status yang terbaru, klik gambar bola dunia (Pemberitahuan) di baris menu sebelah atas kanan. Cari pemberitahuan yang menyatakan anda dimasukan ke grup abal-abal tersebut. Bila masih tidak ketemu, klik lihat semua di sebelah bawah kotak sehingga semua pemberitahuan muncul. Cari pemberitahuan yang memasukan anda ke grup, klik nama grup tersebut sehingga laman grup terbuka.

2. Cari tahu pengurus atau admin grup dengan cara klik `anggota` kemudian klik pengurus sehingga akan muncul foto admin/pengurus grup.













3. 










3. Lihat dengan seksama pengurus grup tersebut. Bila sudah merasa yakin ingin keluar dari grup, klik tanda panah kecil yang ada di ujung kanan menu `bergabung` sehingga akan muncul dua pilihan, berhenti mengikuti grup dan keluar dari grup. Klik keluar dari grup.
4. Akan muncul kotak konfirmasi `Keluar dari Grup ini?`. Centang kotak yang berisi kalimat` Cegah anggota lainnya menambahkan anda kembali ke dalam grup ini. Selanjutnya klik keluar dari grup.









5. Selesai, kini anda telah keluar dari grup tersebut. 








Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...