Cara Download Sertifikat Pelatihan Guru Pembelajar

Program Guru Pembelajar yang dilaksanakan pada Tahun 2016 telah usai dilaksanakan dan diakhiri dengan Uji Kompetensi Guru di masing-masing TUK. Hasilnya pun telah mampu dilihat di Portal/Situs Guru Pembelajar yang beralamat di https://paspor.gurupembelajar.id.

Sebagimana dijelaskan di buku pemikiran guru pembelajar, jikalau nilai kumulatif yang dicapai oleh penerima guru pembelajar mencapai nilai 70 atau lebih, maka guru bersangkutan akan mendapat akta dengan jumlah jam 60 dan jikalau kurang dari 70, maka guru tersebut tidak akan diberi sertifikat. Cara melihat dan mengunduh akta pelatihan GPO mampu dilihat di bawah ini :

1. Masuk ke alamat : Sim Guru Pembelajar. Login dengan Email dan kata sandi yang benar. Email di sini maksudnya email khusus yang merupakan nomor UKG tahun 2015 dan ditambah @guruku.id di belakangnya. Misalnya : 201510912331@guruku.id. Jika email dan kata sandi sudah diisi, klik login.

2. Bila email dan kata sandi benar, Portal Sim Guru Pembelajar akan terbuka. Gulir halaman Guru Pembelajar ke bawah sehingga muncul menu-menu ; Agenda Ujian, Riwayat Pelatihanku, Penilaian dan Profilku.
3. Klik menu Riwayat Pelatihanku. Disana kita mampu melihat daftar modul yang telah dipelajari, jenis diklat yang diikuti dan nilai. Di sebelah kanan NA (Nilai Akhir) klik tombol unduh untuk mengunduh sertifikat.
4. Akan muncul jendela dialog. Klik ok untuk mengunduh sertifikat. Cukup satu saja yang diunduh meski terdapat dua menu unduhan alasannya keduanya sama saja.

5. Selesai mengunduh, lihat hasil unduhan di folder unduhan/download. Atau jikalau resah buka saja di browser dengan mengklik tanda unduhan.  Kalau di Mozilla tandanya yakni tanda panah di kanan atas aplikasi.
6. Selanjutnya tinggal buka filenya dan printout dengan menggunakan kertas yag cukup baik.
Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...