Aplikasi Penilaian Kurikulum KTSP SD Dan Raport Sementara

Ada banyak aplikasi penilaian yang mampu anda temukan di internet. Dari mulai aplikasi yang sederhana hingga dengan aplikasi yang sulit. Semua tujuannya sama yaitu untuk membantu memudahkan guru mengelola nilai murid selama satu semester. Aplikasi penilaian cukup membantu meringankan peran guru, alasannya ialah dengan aplikasi ini di selesai semester guru tidak harus menghitung secara manual nilai-nilai yang dikumpulkan selama satu semester. Dengan memakai aplikasi penilaian, nilai akhir/nilai untuk rapor sudah siap tinggal memindahkan ke dalam Buku Laporan Pendidikan.

Kali ini saya juga tak ketinggalan untuk membagikan satu aplikasi penilaian yang cukup sederhana namun mampu digunakan untuk membantu meringkan peran Bapak/Ibu guru dalam merekap nilai untuk rapor. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan bagi guru yang gres mengenal komputer pun tak akan kesulitan dalam dalam penggunaannya.
Ketika membuka aplikasi, jangan lupa klik dulu Enabel Conten yang ada di sebelah atas aplikasi. Selanjutnya silahkan ubah nama sekolah, kepala sekolah, guru siswa, KKM dan lainnya di Menu Data Utama. 

Di Aplikasi penilaian ini juga terdapat aplikasi Raport Sementara untuk kelas 1. Aplikasi Buku Lapor an Pendidikan Sementara sengaja dibuat alasannya ialah biasanya pengadaan Buku Laporan Pendidikan cenderung selalu terlambat alasannya ialah faktor birokrasi. Akibatnya kadang satu hingga dua tahun siswa kelas bawah belum mampu mendapatkan Buku Laporan Pendidikan yang asli dan hanya mendapatkan Buku Laporan Pendidikan Sementara.

Buku Laporan Pendidikan Sementara tidak perlu lagi ditulis secara manual. Asalkan Data Utama dan Nilai masing-masing pelajaran sudah terisi dengan benar, maka Buku Laporan Pendidikan sudah siap untuk dicetak. Sedangkan bagi guru kelas yang siswanya sudah memiliki Buku Laporan Pendidikan, maka yang diharapkan hanya hingga rekap nilai saja tidak perlu hingga mencetak raport.

Jadi, tunggu apalagi. Jika memang mampu dipermudah, mengapa dibikin susah. Untuk meringkankan beban kerja merekap nilai raport, sebaiknya gunakanlah aplikasi ini dari awal semester. Setiap melakukan ulangan, nilainya eksklusif masukan ke aplikasi. Di selesai semester, kita tak perlu lagi sibuk merekap nilai. Tinggal klik menu rekap nilai diaplikasi, nilai akhir/nilai lapor telah siap. Tinggal memindahkan ke dalam buku Raport. Bahkan untuk kelas 1 yang belum ada buku raportnya, tinggal print saja eksklusif Laporan Pendidikan Sementara dari aplikasi.

Nah,  bagi rekan yang tertarik mencoba aplikasi Penilaian KTSP ini silahkan downoad di link di bawah ini:

Demikian uraian wacana Aplikasi Penilaian KTSP ini supaya bermanfaat. 

Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...