Kisi-Kisi Ujian Sekolah/Madrasah Tahun Pelajaran 2016/2017

Berdasarkan Kalender Pendidikan yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ujian Sekolah/Madrasah diperkirakan akan  dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 17 Mei 2017. Masih cukup waktu untuk mempersiapakan diri bagi adik-adik siswa kelas VI SD. Namun demikian, jangan terlalu terlena dengan waktu yang masih lama, sebaiknya gunakan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Memang Ujian Sekolah/Madrasah bukanlah penentu tunggal kelulusan, alasannya yaitu kelulusan siswa kelas VI SD ditentukan oleh kebijakan sekolah dengan menimbang dan memperhatikan perolehan nilai siswa selama enam semester terakhir ditambah hasil ujian sekolah/madrasah. Namun bukan berarti ujian sekolah/madrasah harus dipandang sebelah mata, alasannya yaitu perolehan nilai ujian akan besar lengan berkuasa kepada nilai STTB dan biasanya nilai STTB menjadi salah satu pertimbangan / syarat dalam melanjutkan ke SLTP. Jika nilai STTB jelek maka akan sulit untuk bersing memperebutkan kuota di SLTP.

Nah, sebagai fatwa dalam persiapan menghadapi ujian, ada baiknya kita mengetahui dulu kira-kira bahan apa yang akan keluar dalam ujian nanti. Untuk itu maka perlu kiranya mempelajari kisi-kisi ujian sekolah/madrasah yang telah disusun oleh Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dengan berpedoman pada kisi-kisi, persiapan ujian akan lebih terarah dan efektif.

Bagi yang memerlukan Kisi-Kisi Ujian Sekolah/madrasah untuk tahun 2017 dapat di unduh di link di bawah:

Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...