Cara Mengubah File Ms. Words 2010 Menjadi PDF

Miscrosoft Office Word merupakan perangkat lunak pengolah kata yang sangat terkenal dan merupaan pemimpin pasar dalam penggunaan aplikasi pengolah kata di dunia. Ms. Word berkembang dari aplikasi yang sederhana pada awal-awal peluncuran hingga bermetamorfosis aplikasi yang dapat menampung banyak sekali ragam kebutuhan pengolah kata.

Perangkat Ms. Word  adalah bab dari  Microsoft Office, yang merupakan bundel aplikasi perkantoran dari Microsoft Corporation . Dalam bundel aplikasi office itu terdapat word, excel, poerpoint, publisher,  acces dll. Kaprikornus jikalau kita membeli perangkat lunak MS. Office maka kita akan menerima aplikasi di atas ( word, excel, powerpoint, dll) dalam satu paket.

Di sini akan dibahas salah satu kelebihan dari Ms. Word 2010 yaitu dapat menyimpan file dalam bentuk PDF. Caranya yaitu sebagai berikut :

  1. Buka file yang berbentuk MS Words yang ingin di ubah menjadi file PDF
  2. Kemudian klik file, selanjutnya klik Save As
  3. Akan muncul jendela dialog Save As. Kik panah kecil disebelah kiri tulisan` Save As Tipe`, sehingga muncul pilihan tipe format file. Filih PDF dan klik `Save`.
  4. Selesai. Lihat di daerah kita menyimpan file. Akan terdapat dua file dengan nama yang sama tapi format file yang berbeda.
  5. Selain file yang berbentuk MS Word, File yang berbentuk MS Excel dan Ms Powerpoint juga dapat diubah menjadi PDF dengan langkah-langkah yang  sama menyerupai diatas.

Sumber https://selalusiapbelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...